Taman Wisata Matahari - Didit (37), salah seorang pengunjung Taman Wisata Matahari (TWM) tewas terseret arus sungai Ciliwung saat menikmati wahana wisata arum jeram. Sedangkan empat rekan lainnya yakni Sujarman, Jihan, Lufti dan Trianto berhasil menyelamatkan diri.



Kejadian bermula saat kelima karyawan PT Rafi Famindo tersebut sedang berwisata arum jeram di hulu sungai Ciliwung, tepatnya di Desa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor, dengan menggunakan perahu karet milik TWM.

Ketika tengah asik menikmati derasnya arus, tiba-tiba debit air sungai meluap lantaran dihulu sungai (kawasan Puncak) tengah hujan deras. Sehingga, perahu yang mereka tumpangi terhempas dan menabrak sebongkah batu hingga terbalik.

Namun nasib malang menimpa korban warga asal Jakarta, itu tewas akibat benturan keras dan kehabisan udara alias tenggelam, sedangkan keempat rekannya yang lain berhasil menyelamatkan diri.

"Air sungai tiba-tiba membesar dan perahu menabrak batu, teman saya (korban) tidak bisa menyelamatkan diri," ujar Jihan salah seorang rekan korban kepada wartawan, di lokasi, Sabtu(22/12/2012).

Melihat rekannya tenggelam, Jihan mengaku, dirinya bersama ketiga temannya langsung berusaha menarik tubuh korban dari sungai, namun nyawanya tidak terselamatkan. "Kami sudah berusaha menolong korban, namun arus sungai sangat deras," imbuhnya.

Tak berselang lama, warga bersama pihak pengelola TWM berdatangan dan langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Paru Goenawan (RSPG) Cisarua.

Akan tetapi, pihak pengelola taman wisata membantah, jika korban dan keempat rekannya tersebut merupakan pengunjung objek wisata itu.

"Mereka bukan pengunjung kami, dan hanya menyewa perahu karet di area wisata ini," kata Humas TWM Azwir kepada wartawan.

Azwir memaparkan, berdasarkan informasi yang dihimpun, kelima karyawan PT Rafi Famindo tersebut menyewa sebuah vila dikawasan Desa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor, lalu menikmati wisata arum jeram disungai Ciliwung dengan menyewa peralatan di TWM.

"Sekali lagi saya tegaskan, mereka bukan pengunjung TWM, mereka hanya menyewa peralatan saja di sini (TWM)," katanya.

Sementara itu Kapolsek Cisarua Kompol Hadi Santoso mengatakan, hingga saat ini jenazah korban masih di RSPG Cisarua. "Tapi kalau untuk penyidikannya, kita sudah limpahkan ke Polres Bogor," katanya.

Sumber : http://metro.sindonews.com/read/699960/31/didit-tewas-terseret-arus-deras-sungai-ciliwung-1356179770

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top